Praktis Namun Cukup Beresiko

 On 29 Jan 2014  

Keterbatasan waktu yang dimiliki membuat kebanyakan orang memilih cara alternatif untuk meraih sesuatu yang diinginkan. termasuk dalam hal berbelanja.

Seharian bekerja membuat orang akan merasa terjebak oleh rutinitas yang menyita waktu seharian tersebut. Apalagi jika ruang lingkup kerjanya berada pada satu tempat saja, pasti akan terasa sangat bosan sekali.

Berbeda dengan orang yang ruang lingkup kerjanya luas dan dengan waktu yang fleksibel, itu akan memberikan suasana yang berbeda dan terhindar dari kejenuhan yang justru akan mempengaruhi kualitas kerja.

Baik orang yang mempunyai waktu yang fleksibel maupun tidak dalam kesehariannya, berkeinginan untuk berbelanja. Tidak hanya menunggu waktunya week end tiba, namun adakalanya barang yang dibutuhkan adalah limited edition yang dikhawatirkan jika menunggu beberapa hari sampai week end tiba, barang tersebut keburu sold out.

Maka dari itu, berbelanja online adalah solusinya. Hanya sambil duduk saja, orang sudah bisa memilih barang yang dibutuhkankannya tanpa harus keluar ruangan dan menyita waktu yang lebih banyak.

Terlihat Praktis, Namun Cukup Beresiko. Menentukan toko online yang bisa dipercaya bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi untuk mereka yang masih awam dalam berbelanja online, akan rawan menjadi santapan empuk bagi para seller online yang tipu-tipu.

Bagi yang merasa awam dalam berbelanja online, solusinya adalah dengan meminta rekomendasi dari teman sendiri terkait store yang terpercaya dan aman untuk berjual beli. Sangat mudah, praktis, dan menenangkan.

Beda halnya dengan mereka yang sudah berpengalaman dalam berbelanja online, mereka akan sangat selektif dan berhati-hati dalam memilih barang dan penjual yang masih terlihat asing bagi mereka, mereka akan sangat memperhatikan asal-usul toko tersebut. Sehingga mencapai kesimpulan bahwa online store yang baru ditemukan tersebut adalah aman dan terpercaya untuk berbelanja online. Sehingga terhindar dari praktek tipu-tipu.

Dan akan sangat beda lagi ceritanya, jika sebelumnya pernah berbelanja di tempat yang sudah dipercaya dan sudah mempunyai nama besar di mata masyarakat. Maka, tidak akan ada kekhawatiran lagi akan praktek tipu-tipu yang kian hari semakin merajalela.
Praktis Namun Cukup Beresiko 4.5 5 Unknown 29 Jan 2014 Keterbatasan waktu yang dimiliki membuat kebanyakan orang memilih cara alternatif untuk meraih sesuatu yang diinginkan. termasuk dalam hal...


6 komentar:

  1. selama ini saya sudah sering menggunakan layanan online untuk membeli buku2...dan alhamdulillah semuanya amanah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau begitu kang, kepercayaan itu memang lebih mahal nilainya dari pada uang yang kita keluarkan untuk belanja.

      Hapus
  2. Kalo untuk belanja online saya masih belum lihai benar milih cara dan tempat yang benar, kecuali itu yang udah recomended dari teman yang udah berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang begitulah cara yang paling aman dalam berbelanja online. rekomendasi dari orang terpercaya. thanks ya, buat kunjungannya.

      Hapus
  3. itu lah manusia mereka memakai cara-cara yg sangat merugikan untuk mendapatkan keuntungan besar..

    BalasHapus
  4. Belanja online emg praktis bget sih, cm riskan aja :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.